Ikuti blog ku yaa, thank's udah berkunjung :)

Minggu, 18 Desember 2011

Ainol NOVO 7, Tablet Android 4.0 IcS

Android Ice Cream Sandwich (v4.0) merupakan platform terbaru keluaran Google, dimana merupakan generasi lanjutan dari sistem operasi Android Honeycomb. Sebagai platform baru, tak ayal jumlah perangkat yang berbasis OS ini pun masih sangat terbatas. Sebagai informasi, smartphone pertama dengan Android ICS yakni Samsung Galaxy Nexus.

Nah, selepas smartphone tampaknya Android ICe Cream Sandwich bakal melaju dalam kemasan tablet PC. Dan, untuk rencana ini sudah banyak vendor/pabrikan yang sudah memiliki 'wacana'. Namun ternyata, sebuah pabrikan asal Cina, Ainol Electron (HK) co, Dikabarkan telah menghadirkan  tablet Android 4.0 Ice Cream Sandwich, yang diberi label Ainol Novo 7.

Meskipun tablet ini diproduksi dan di pasarkan pertama kali di Cina (Ainol Electronics), Ainol NOVO 7 tercatat sudah memiliki sertifikasi dari Google CTS. Dengan hadirnya pengakuan ini maka pengguna dapat dengan mudah menjalankan aplikasi Android maupun mengunduh bermacam aplikasi dari Android Market. Bahkan, didalam tablet ini sudah terinstal langsung aplikasi khas Android Ice Cream Sandwich Gmail, Google talk, Google Maps, Google Music Beta.
Tablet Ainol Novo 7 memiliki layar touchscreen kapasitif 7 inci, dengan kemampuan multi-touch input dan didukung oleh prosesor Ingenic JZ4770 dengan CPU berbasis MIPS XBurst clock pada kecepatan 1 GHz. Plus diperkuat oleh GPU Vivante GC860 444MHz, yang menawarkan pengalaman lebih dalam bermain game.

Ainol Novo 7 dilengkapi baterai yang bisa bertahan 8 jam untuk akses menonton video, 7 jam untuk browsing web, dan 6 jam untuk bermain game. Aionol Novo 7 juga dilengkapi 2 kamera (depan dan belakang). Kameranya pun disebutkan memiliki kemampuan tiga dimensi (3D), rekam video full HD (1080p). Pada tablet ini disertakan pula port output HDMI dan slot 3G eksternal (dongle).

Menariknya, tak jauh berbeda dengan produk gadget asal cina lainnya, untuk tablet Ainol Novo 7 dikabarkan hanya dibanderol 100 USD (Rp 900ribuan) saja. Gila murahnya ...Tapi sayang, hingga kini belum ada keterangan mengenai jadwal rilis produk ini untuk pasar internasional. Malahan, dalam rencananya Ainol juga akan merilis Tablet Android serupa dengan ukuran layar 8 inci dan 9 inci.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Host